Sekolah Tarakanita Pluit Menuangkan 500 Liter Eco Enzyme di Waduk Pluit

Para siswa dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA Tarakanita Pluit dalam kegiatan penuangan eco enzyme di Waduk Pluit pada Jumat, 27 Mei 2022
Para siswa dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA Tarakanita Pluit dalam kegiatan penuangan eco enzyme di Waduk Pluit pada Jumat, 27 Mei 2022 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sedikitnya 250 siswa dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA Tarakanita Pluit hadir dan terlibat dalam kegiatan penuangan eco enzyme di Waduk Pluit pada Jumat, 27 Mei 2022. Lebih dari 500 liter eco enzyme dituangkan ke Waduk Pluit oleh anak-anak.

“Kagiatan menuangkan eco enzyme di Waduk Pluit ini sebagai wujud syukur siswa-siswi SMA Tarakanita 2 sudah lulus 100% dan juga rasa syukur siswa SD dan SMP telah menyelesaikan ujian akhir dengan lancar,” ucap Emel sapaan akrab Emeliana Makaria Tarigan selaku Kepala SD Tarakanita Pluit pada acara penuangan eco enzyme di Waduk Pluit.

“Mengapa mereka belajar membuat eco enzyme? Karena eco enzyme sangat berguna untuk menjaga bumi pertiwi yang kita cintai,” imbuh Emel.

BACA JUGA:

Ia lantas menjelaskan 3 manfaat eco enzyme, yakni pertama, eco enzyme bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara, air dan tanah. Kedua, Eco enzyme mampu melawan parasit dan kuman yang menyebabkan infeksi dalam jantung, keputihan, radang otak, radang paru-paru, peradangan sendi dan infeksi kulit. Ketiga, Eco enzyme juga bisa digunakan untuk pel lantai, membersihkan toilet/kamar mandi, pembasmi minyak membandel, mencuci piring dan mencuci pakaian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*