Prof. Agussani Kembali Pimpin UMSU dan Sudah Buka Program Internasional Tahun Ini

Gedung Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Gedung Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Prof. Dr. Agussani, MAP kembali dipercaya memimpin Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk kedua kalinya menjadi Rektor periode 2022-2024.

Hal itu dibuktikan dengan pelantikan Prof. Dr. Agussani, MAP secara langsung, Selasa (24/5) di Auditorium UMSU – Jl. Muchtar Basri No.3, Kota Medan oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Agussani, MAP melaporkan tentang progres UMSU dari tahun ke tahun, dimana pada tahun ini ada 6 orang mahasiswa asing dari China yang berkuliah di Fakultas Kedokteran UMSU.

BACA JUGA:

Hal tersebut menurut laporan Prof. Dr. Agussani, MAP merupakan salah satu program internasional dari UMSU.

Pada periode kepemimpinan kedua ini, Prof Agussani Kembali Pimpin  UMSU menjelaskan bahwa ada masa-masa sulit yang dialami oleh UMSU terutama dimasa pandemi, namun sekuta tenaag pihak civitas akademika mencoba mencari solusinya.

“Apa yang kami sampaikan, tentu kami melaporkan aset UMSU mulai 2010 di masa-masa sulit memiliki hutang 21 Miliar. Dengan langkah dan komitmen kami berusaha untuk bahu membahu agar UMSU segera keluar dari masalah tersebut,” ujar Prof. Agussani.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*