Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Baik dari Tembakau Bagi Kesehatan Kita

Ilustrasi: Mahasiswa UMM mengajak petani memanfaatkan limbah tembakau menjadi pestisida. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Mahasiswa UMM mengajak petani memanfaatkan limbah tembakau menjadi pestisida. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tembakau selalu identik dengan rokok. Dan hal ini dianggap sering merugikan kesehatan, baik bagi perokok aktif maupun pasif. Padahal tembakau tidak selalu buruk, tembakau mempunyai banyak manfaat baik bagi kesehatan kita.

Inilah sederet manfaat tembakau yang perlu kita tahu.

BACA JUGA:

Sebagai penghilang embun

Saat musin hujan tiba, kaca mobil biasanya mengembun dan menganggu jarak pandang pengemudi mobil daun tempat dapat digunakan untuk mengilangkan embun di kaca mobil yang mengganggu pandangan pengemudi.

Melepaskan gigitan lintah

Tembakau dapat digunakan untuk melepaskan gigitan lintah yang menempel sangat kuat. Selain itu tembakau juga dapat digunakan sebagai insektisida. Kandungan nikotin dalam tembakau adalah neurotoxin yang sangat ampuh untuk membasmi serangga.

Pasta gigi

Manfaat tembakau yang berikutnya adalah untuk membuat pasta gigi. Tembakau yang ditumbk sampai halus bisa digunakan sebagai pasta gigi. Penggunaannya cukup dengan menggosokkan tumbuhan daun tembakau ini ke seluruh gigi.

Pengobatan sakit gigi

Manfaat daun tembaku yang lain adalah dapat dimanfaatkan untuk meredakan sakit gigi. Pemanfaatan tembakau untuk meredakan sakit gigi ini adalah dengan cara menumbuk tembakau sampai halus dan dibalurkan ke bagian yang bengkak karena sakit gigi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*