Inilah 10 Pemenang Akademi Madrasah Digital, Inventor dan Penemu Teknologi Masa Depan

Pemenang Akademi Madrasah Digital. (Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Akademi Madrasah Digital memasuki babak Grand Final dan diikuti 10 tim Madrasah Aliyah (MA) terbaik.

Sepuluh tim ini diberi kesempatan mempresentasikan hasil project prototype solusi digital yang sudah dikembangkan di hadapan dewan juri. Mereka berupaya meyakinkan dewan juri layaknya menghadapi para investor yang akan berinvestasi mengembangkan karya inovasinya.

BACA JUGA:

Akademi Madrasah Digital (AMD) digagas oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerjasama dengan PT XL Axiata Tbk. AMD digelar sebagai ajang pelatihan siswa MA dalam membentuk Technopreneur Muda menciptakan industry kreatif bebasis teknologi.

Direktur KSKK Madrasah, Moh. Isom Yusqi mengaku bangga atas capaian anak-anak madrasah saat ini. Ia berharap, akan lahir para inventor dan penemu teknologi masa depan yang hebat dari madrasah, serta mampu mengembangkan prototype solusi digital yang sudah dirancang untuk diproduksi secara masif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*