Dear Girls, Inilah Bahaya Perokok Pasif yang Harus Kita Tahu

Ilustrasi: Hari Tanpa Tembakau Sedunia. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Hari Tanpa Tembakau Sedunia. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bahaya rokok bagi kesehatan kita sudah tdiak diragukan lagi. Rokok tidak hanya yang berbahaya bagi yang yang merokok saja, melainkan juga bagi perokok pasif atau orang yang menghirup asap rokok juga berisiko terkenal berbagai penyakit serius.

Asap rokok mengandung sekitar 7.000 bahan kimia berbahaya seperti karbon monoksida, hydrogen sianida, dan benzena. Jika terpapar zat ini terus menerus, asap rokok dapat menyebabkan kerusaan sel dan jaringan tubuh serta menimbulkan masalah kesehatan bagi yang menghirupnya.

BACA JUGA:

Data WHO menyebutkan bahwa 1,2 juta dari 8 juta kasus kematian karena asap rokok, merupakan perokok pasif. Inilah gambaran umum dampak asap rokok yang harus kita ketahui.

Dampak asap rokok pada orang dewasa

Perokok pasif yang seraing menghirup asap rokok, risiko terkena kanker paru-paru akan meningkat 20-30%. Selain itu, perokok pasif juga akan lebih berisiko mengalami  berbagai penyakit serius lain, seperti bronchitis kronis, aterosklerosis, penyakit jantung coroner, serangan jantung, stroke dan tekanan darah tinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*