Guys Kalian Wajib Tahu Nih, 7 Tip Jitu Memilih Perguruan Tinggi Swasta

Sharing for Empowerment

Terkadang, tidak semua jurusan di sebuah PTS memiliki akreditasi unggul pada jurusannya. Sebab, jurusan baru di PTS tersebut belum mendapatkan akreditasi dari BAN-PT.

Cari tahu juga testimoni alumninya

Kesuksesan alumni sebuat PTS di dunia kerja atau di jalur akademik, perlu menjadi pertimbangan juga ketika kalian akan meilih sebuah PTS.

Cari tahu tentang biaya perkuliahan

Masalah biaya kuliah, merupakan persoalan yang sering menjadi pembahasan utama selain masalah akreditasi. Namun, dari sekian banyak informasi yang berhasil kami rangkum, PTS yang memiliki akreditasi unggul atau A atau PTS yang terkenal, biasanya berbanding lurus dengan biaya kuliah yang cukup tinggi juga.

Begitu juga berlaku sebaliknya. Namun tidak sedikit juga PTS ternama, banyak juga menyediakan beasiswa bagi kalian yang berprestasi.

Cari tahu tentang lokasi kampusnya

Pemilihan lokasi kampus sangat penting menjadi perhatian untuk mencari PTS incaran kalian, sebab bila lokasinya jauh dari tempat tinggal tentu saja akan ada dana lain yang harus dikeluarkan untuk menjangkau PTS idaman, misalnya uang sewa rumah, biaya transportasi dan sebagainya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*