Sekolah Tarakanita Pluit Menuangkan 500 Liter Eco Enzyme di Waduk Pluit

Sharing for Empowerment

Lebih lanjut Paula Ruliyati Puji Lestari, M.Pd selaku Ketua Tim KPKC (Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan) dan Kabiro Umum di lingkungan Yayasan Tarakanita yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan kalau kegiatan menuangkan Eco Enzyme ke Waduk Pluit merupakan tindak lanjut kegiatan membuat Eco Enzyme saat Hari Peduli Sampah Nasional tgl 21 Februari 2022 lalu dan dipanen hasilnya setelah 3 bulan untuk memurnikan air waduk.

Ia menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tgl 5 Juni dan kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk dan menghidupi nilai-nilai KPKC (Keadilan Perdamaian & Keutuhan Ciptaan) sejak dini .

Para siswa dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA Tarakanita Pluit dalam kegiatan penuangan eco enzyme di Waduk Pluit pada Jumat, 27 Mei 2022
Para siswa dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA Tarakanita Pluit dalam kegiatan penuangan eco enzyme di Waduk Pluit pada Jumat, 27 Mei 2022 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)

Turut hadir mendampingi anak-anak dalam kegiatan ini sejumlah guru, orang tua murid dan Kepala Sekolah dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA Tarakanita Pluit, Jakarta Utara.

“Saya bangga dan menyambut baik kegiatan ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara periodik sehingga anak-anak terlatih dan terbiasa untuk semakin mencintai lingkungan,” ucap salah satu orang tua murid yang tidak mau disebut namanya yang turut hadir mendampingi anaknya dalam kegiatan ini (Frans Suyono).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*