Lelah Mental? Inilah 4 Mindset Ini yang Harus Dihindari

Kelelahan karena terlalu banyak meeting online perlu diatasi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Lelah mental atau sering disebut sebagai mental exhaustion merupakan sebuah situasi saat seseorang mendapat tekanan secara psikologis yang kemudian dapat membuat down. Tidak hanya down, kondisi lelah mental juga dapat membuat kita tidak produktif.

Tekanan piskologis yang  membuat lelah mental ini bisa berasal dari mana-mana. Bisa saja dari rumah atau keluarga, dari teman kuliah atau kerja kita, dari pekerjaan dan beban kerja, atau bahkan dari dalam pikiran kita sendiri.

BACA JUGA:

Bila keluarga, teman, serta beban pekerjaan merupakan hal yang tidak dapat kita kontrol, setidaknya kita dapat memperbaiki mindset kita sendiri yang kemungkinan dapat menyebabkan lelah mental tersebut.

Inilah empat mindset yang harus dihindari agar tidak mengalami lelah mental.

Mindset harus selalu jadi orang kuat.

Mindset ini seakan-akan mengharuskan untuk selalu kuat, selalu bisa, selalu mandiri, dan selalu berani. Padahal dalam kehidupan ini ada suka duka, tawa dan tangis, kecewa dan bahagia. Tidak selalu setiap hari kita bisa merasa baik-baik saja. Pikiran ini bisa mendatangkan tekanan psikologis yang seharusnya tidak perlu ditanggung.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*