Dear Fresh Graduate, Lakukan Ini Agar Dipilih HRD

Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mencari pekerjaan setelah lulus kuliah memang tidak mudah. Kesiapan kita masuk ke dalam dunia kerja harus kita lakukan pada masa sebelum lulus.

Sebagai kaum fresh graduate, kita harus tahu beberapa hal yang kita siapkan agar saat dipanggil oleh HRD kita telah siap.

Lakukan beberapa hal ini agar dipilih oleh HRD saat mencari pekerjaan.

BACA JUGA:

Membuat CV

Curiculum vitae atau resume merupakan cerminan profesionalitas kita. CV harus dibuat dengan serius, rapi, dan tidak bertele-tele. Pastikan CV kamu ini berisi hal positif seperti pengalaman organisasi, magang, kursus, dan pencapaian atau achievement.

Time management

Attitude atau disiplin itu dinilai sehak dari interview pertama. Datanglah ontime dan persiapkan interview dengan baik agar saat interview jawaban kamu lancar. Sebalinya juga kamu bisa memperkirakan karaj dan waktu dari rumah ke tempat interview.

Jangan terlalu idealis

Sebagai fresh graduat,  kadang kita terlalu berani mematok harga diri yang tinggi dengan embel-embel kampus ternama. Bila dalam proses interview kamu ditawari gaji yang sedikit lebih rendah dari aturan yang berlaku secara umum dan tetap masuk ke dalam hitungan kebutuhan dasar, sebaiknya diterima saja dulu untuk menambah pengalaman kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*