Kang Emil: Khusus Jawa Barat, Siswa Tak Mampu di Sekolah Swasta Dapat Rp 2,7 Juta per Tahun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (KalderaNews/Dok. Disdik Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (KalderaNews/Dok. Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 untuk jenjang SMA dan SMK di Jawa Barat resmi dimulai. Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan dukungan anggaran bagi keluarga tak mampu yang bersekolah di swasta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan, siswa dari keluarga tak mampu yang bersekolah di swasta akan mendapatkan Rp2,7 juta per tahun.

BACA JUGA:

“Kami memberi dukungan dana kepada anak-anak Jawa Barat yang sekolah di swasta. Tahun ini naik, totalnya menjadi Rp 2,7 juta untuk mereka yang sekolah di swasta yang datang dari keluarga ekonomi tak mampu,” kata Kang Emil di Bandung.

Kang Emil mengatakan, masyarakat agar tidak selalu menjadikan sekolah negeri sebagai pilihan utama, karena pemerintah memiliki keterbatasan. Saat ini banyak sekolah swasta berkualitas di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan.

“Bersekolah itu tidak harus selalu di negeri karena negeri ini mempunyai keterbatasan. Itulah mengapa masa depan bangsa harus didukung oleh masyarakat, salah satunya sekolah-sekolah dari swasta,” kata Kang Emil.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*