Ingin Jadi Perawat? Inilah Informasi Jurusan Ilmu Keperawatan yang Harus Kamu Tahu

Perawat
Ilustrasi: Perawat (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Perawat Internasional diperingati setiap tanggal 12 Mei. Profesi ini ada di setiap negara bahkan hingga pelosok daerah. Sosok perawat merupakan profesi mulia yang harus memiliki empati dan juga ilmu yang mumpuni.

Bila kamu juga ingin berprofesi sebagai perawat, kamu bisa kuliah di jurusan ilmu keperawatan di sejumlah perguruan tinggi di setiap daerah.

BACA JUGA:

Meskipun perawat kerap identik dengan perempuan, tetapi banyak juga laki-laki yang menjalani profesi perawat. Seorang perawat memiliki jiwa empati dan juga harus menjadi sosok yang sabar, telaten, dan peduli.

Skill komunikasi juga perlu diasah, sebab nanti akan bertemu dengan banyak orang dari latar belakang yang berbeda. Misalnya, korban bencana alam, lansia, atau balita. Seorang perawat juga wajib menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitarnya agar tetap steril.

Untuk menjadi seorang perawat, kamu harus bealjar Ilmu Biomedik Dasar. Mata kuliah ini juga ada di jurusan Kedokteran. Bagi seorang perawat, sangat penting memahami Ilmu Biomediak ini karena terdapat pembahasan yang berhubungan dengan anatomi dan fungsi tubuh manusia. Ilmu biomedik merupakan landasan dalam melaksanakan proses keperawatan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*