Setelah Lebaran Jadi Gendut? Catat 5 Cara Ampuh untuk Semangat Olahraga

Ilustrasi: Tips olahraga di rumah. (Ist.)
Ilustrasi: Tips olahraga di rumah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Meskipun telah puasa selama 30 hari, tetapi Idulfitri membawa kita bertemu dengan makanan-makanan enak yang sangat menggoda lidah. Alhasil, berat badan naik dan jadi gendut.

Olahraha memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mental seseorang. Namun, banyak orang yang malas dan segan melakukan olahraga dan memilih kegiatan lain. Agar kita tetap sehat, inilah lima cara ampuh untuk tetap semangat olahraga. Pejuang timbangan harus paham.

BACA JUGA:

Ubah pola pikir

Hindari olahraga yang berlebihan melainkan fokus pada kemajuan bukan hasil. Pikirkan kembali tujuan dan sesuaikan dengan harapan yang ingin kamu tuju.

Apresiasi        

Setiap orang menyukai apresiasi atau rewards. Hal ini merupakan wujud motivasi dalam mencapai target atau keberhasilan dalam menurunkan berat badan. Kamu bisa memberi hadiah untuk dirimu sendiri bila telah mencapai target tertentu. Tidak perlu hadiah yang mahal, ya.

Buat catatan pencapaian

Cara ini dapat membantu kit amengetahui kemajuan yang telah dicapai dalam olahraga. Catatan progress bisa membuat kita makin semangat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*