Enam Pelajar Indonesia Unjuk Karya di International Science and Engineering Fair (ISEF) 2022

Sharing for Empowerment

Di bidang Ilmu Sosial dan Humaniora, pesertanya adalah Michelle Angelica Aventha Suharlys dan Michelle Sagita Gurning asal SMAN 81 Jakarta. Mereka membawa karya “Upaya Penurunan Stres Siswa SMA Negeri 81 Jakarta Menggunakan Autonomous Sensory Meridian Response”.

Setiap tim akan mengikuti rangkaian presentasi dan wawancara secara daring dengan jadwal yang sudah ditentukan panitia ISEF Regeneron Amerika Serikat.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi, mengucapkan terima kasih kepada peserta dan pembina yang telah meluangkan waktunya, bahkan di tengah libur Idulfitri 1443 H.

“Kami sangat mengapresiasi adik-adik, mohon maaf agenda kita disesuaikan dengan agenda internasional. Terima kasih juga bagi para pembina yang telah berdedikasi di tengah suasana hari raya Idulfitri, berkenan untuk meluangkan waktunya,” ujar Asep.

Indonesia telah ikut serta dalam ajang ISEF sejak tujuh tahun lalu. Asep berharap, partisipasi Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi internasional dapat dilakukan secara konsisten.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*