Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Inilah Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui

Sharing for Empowerment

Pengumuman penetapan

Pengumuman penetapan peserta didik dilakukan sesuai dengan jalur pendaftaran dalam PPDB 2022. Penetapan dilaksanakan berdasarkan hasil rapat dewan guru yang dipimpin dan ditetapkan melalui keputusan keputusan kepala sekolah.

Jika kepala sekolah belum definitif, maka penetapan PPDB dilakukan pejabat berwenang. Setelah pengumuman penetapan oleh kepala sekolah tujuan, peserta PPDB 2022 yang diterima wajib daftar ulang.

Pendaftaran dan pendataan ulang

Peserta didik yang diterima di PPDB 2022 melakukan daftar ulang di sekolah yang bersangkutan. Daftar ulang di PPDB berfungsi untuk memastikan status peserta sebagai peserta didik pada sekolah tersebut. Saat daftar ulang, tunjukkan dokumen asli yang dibutuhkan sesuai persyaratan.

Pihak sekolah juga melaksanakan proses pendataan ulang untuk memastikan status peserta didik lama pada sekolah.

Saat pendataan ulang, sekolah tidak boleh melakukan pemungutan biaya apa pun. Secara keseluruhan, sekolah tidak boleh melakukan pungutan dan atau sumbangan terkait pelaksanaan PPDB 2022, termasuk pungutan perpindahan peserta didik, pembelian seragam, atau buku tertentu. Sekolah yang menerima BOS juga tidak boleh memungut biaya pada siswa atau orangtua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*