Tip Ampuh Untuk Tetap Sehat dan  Cegah Penyakit Setelah Lebaran, Agar Badan Tetap Bugar

Sharing for Empowerment

Jangan kalap

Setelah berpuasa selama 30 hari, banyak orang yang cenderung kalap saat Lebaran. Usahakan tidak terlalu terbawa nafsu saat makan. Berhentilah jika sudah kenyang. Kalau kamu sudah memiliki penyakit penyerta, harus lebih bisa mengendalikan diri, ya.

Kembali gaya hidup sehat

Lebaran ibarat cheating day setelah berpuasa. Yang harus diperhatikan adalah setelah Lebaran ini gaya hidup kita harus kembali sehat seperti saat sebelum puasa. Kenaikan berat badan saat Lebaran merupakan konsekuensi akibat pola makan sebelum puasa, selama puasa, dan saat Lebaran yag aka berdampak pada berat badan setelah Lebaran.

Investasi kesehatan

Pola hidup saat ini akan kita petik hasilnya saat usia lanjut. Dengan penerapan pola makan yang baik dan olah raga yang teratur minimal satu hari 30 menit, selain tubuh jadi bugar, tubuh kita akan menghasilkan hormone endorphin yang membuat suasana hati lebih gembira dan menurunkan stres.

Itulah cara yang dapat dilakukan agar tetap sehat dan bugar setelah Lebaran. Ingat, ya, meskipun nastar dan kastengel serta ketupat opor memang enak, tetap batasi jumlahnya. Selamat Lebaran!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*