Tip Bertemu Calon Mertua Saat Lebaran, Baca Ini Biar Tidak Grogi

Sharing for Empowerment

Tawarkan bantuan

Jangan ragu menawarkan bantuan bila orangtua aau keluarga pacarmu tampak sibuk. Tanyakan apa yang bisa kamu lakukan. Lakukan ini dengan tulus seperti kamu membantu keluargamu sendiri.

Pahami keluarga pacar

Gunakan kesempatan bertemu dengan calon mertua ini untuk memahami seperti apa keluarga pasangan. Apakah mereka memperlakukanmu dengan baik. Dari hal tersebut kamu bisa melihat apakah keluarga pasangan  menerima kehadiranmu. Jika kamu sudah bersikap baik, tetapi mereka tetap tidak sopan. Kamu perlu waspada.

Pahami hubungan pacar dengan orangtuanya

Bisa jadi pacarmu juga stress saat kamu akan bertemu dengan orangtuanya. Pastikan kamu telah membahas rencana pertemuan ini dengan pasanganmu itu. Jika pasanganmu merasa tidak nyaman dengan keluarganya sendiri, usahakan kalian saling mendukung dan memahami.

Cari informasi dari sumber lain

Informasi ini maksudnya bisa jadi dari orang lian yang punya informasi seputar keluarga pasangan. Dengarkan mereka. Terlebih bila ada hal yang pertanda buruk. Dari sini kamu akan bisa lebih memahami keluarga mereka sekaligus pasanganmu sendiri.

Be yourself

Selalu menjadi diri sendiri dan bersikap santai, tetapi tetap santun. Kamu bisa menganggap pertemuan dengan calon mertua layaknya wawancara kerja. Tetaplah bersikap sopan dan perhatian. Ingat, hal terpenting adalah meninggalkan kesan baik di pertemuan pertama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*