Dampak Bidang Bisnis dan Kewirausahaan Signifikan, Indonesia Butuh Regenerasi SDM

Ilustrasi: Kiat membangun bisnis untuk milenial. (KalderaNews.com/Ist.)
Milenial mulai membangun bisnis (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Riset Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Wisnu Sardjono, mengatakan bahwa bidang bisnis dan kewirausahaan memiliki dampak signifikan dalam kehidupan masyarakat, baik sebagai karyawan, konsumen, pemasok dan sebagai bagian dari masyarakat keseluruhan.

“Ada 43 penerima beasiswa kewirausahaan di tahun 2021. Mereka akan belajar di sekolah bisnis dunia dan 58% di antaranya berencana untuk belajar di Amerika Serikat,” terang Wisnu baru-baru ini.

BACA JUGA:

Wisnu juga menambahkan jika untuk pendanaan penelitian 2022, secara kumulatif, LPDP telah membuktikan pendanaan sebanyak 1668 proyek penelitian dengan total dana Rp1,3 triliun dalam penelitian bidang kesehatan, kedokteran, kendaraan listrik, humaniora dan sosial humaniora, teknik, serta penanggulangan bencana.

Secara terpisah, Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Jamal Wiwoho, mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan regenarasi sumber daya manusia bidang bisnis dan kewirausahaan mengingat perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*