Apa Itu Kamis Putih? Ini 7 Fakta yang Perlu Diketahui Milenial

Ilustrasi: Kamis Putih. (Ist.)
Ilustrasi: Kamis Putih. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peringatan Kamis Putih tahun ini akan jatuh pada tanggal 14 April 2022.  Umat Katolik dan Kristiani akan memperingati hari kematian Yesus di kayu salib pada peringatan Jumat Agung. Satu hari sebelum kematian, Yesus melakukan pelayanan terakhir kepada para murid, peristiwa ini dikenal sebagai Kamis Putih.

Peristiwa Kamis Putih ini memberikan pengingat bahwa Yesus memberikan pengajaran dan pesan terakhir dengan membasuh kaki para murid dan melakukan perjamuan terakhir bersama mereka. Sebelum akhirnya ditangkap di Taman Getsemani oleh tentawa Romawi.

BACA JUGA:

Milenials perlu tahu mengenai fakta Kamis Putih yang akan dilakukan peringatannya oleh seluruh umat Katolik. Inilah fakta mengenai Kamis Putih.

Bagian dari rangkaian Tri Hari Suci

Sepekan sebelum Yesus mati di kayu salib, merupakan masa pekan suci yang ditandai oleh umat Katolik yang memperingati Tri Hari Suci. Kamis Putih merupakan permulaan dari Tri Hari Suci yang dilanjutkan dengan Jumat Agung dan Sabtu Suci. Sesuai namanya, Kamis Putih ini dilaksanakan tepat setiap hari Kamis, yakni Kamis terakhir sebelum Paskah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*