4 Cara Cerdas Menghadapi Bullying di Sekolah, Kamu Harus Tahu

Perundungan (bullying) pada anak
Illustrasi: Perundungan (bullying) pada anak (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perundungan atau bullying dapat menimpa siapa saja. Hal ini merpakan perbuatan buruj yang dilakukan dengan cara merendahkan martabat seseorang dengan sengaja. Kasus perundungan atau bullying ini sering terjadi di kalangan remaja.

Bentuk bullying beragam. Dapat berupa merendahkan orang lian dengan sengaja secara fisik, verbal, maupun tulisan. Di kalangan pelajar hal ini juga sering terjadi. Inilah cara menghadapi bullying di sekolah yang harus kamu tahu.

BACA JUGA:

Tingkatkan keberanian dan percaya diri

Tunjukkan pad alingkungan sekitar bahwa kamu bukan orang yang lemah dan mudah ditindas. Abaikan saja apa yang mereka katakan dan tetaplah menjadi dirimu sendiri yang penuh percaya diri. Para pelaku bullying akan berpikir dua kali bila kamu berani dan percaya diri.

Buktikan dengan prestasi

Balas perbuatan tidak menyenangkan mereka dengan segudang perstasi. Dengan begitu mereka akan sadar bahwa kamu bukanlah orang yang tidak bisa melakukan apa-apa, melainkan mereka yang memiliki kelemahan.

Bersikap terbuka dan perbanyak teman

Pelaku perundungan hanya akan berani melakuka aksinya bila kamu lemah dan sendiri. Mereka tidak akan menjadikanmu target bully-an bila kamu memiliki banyak teman dan selalu dikelilingi oleh mereka. Bersikaplah baik pada semua orang dan cobalah raman serta memulai pertemanan dengan siapa saja adalah kuncinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*