Menjelang Lebaran, Inilah 5 Cara Mencuci Sajadah Agar Ibadah Makin Khusyuk

Ilustrasi: Salat dengan menggunakan perangkat salat mukena, sarung, dan sajadah. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lebaran tidak harus baru semuanya. Yang penting bersih dan terbaik, demikian tuntunannya, bukan. Pakaian dan perangkat ibadah seperti mukena, sajadah, dan sarung  yang bersih akan membuat setiap ibadah kita menjadi lebih khusyuk. Mengetahui cara mencuci perangkat ibadah yang benar merupakan hal penting yang harus dilakukan.

Dari seluruh alat salat, mencuci sajadah merupakan hal lebih sulit daripada mencuci mukena atau sarung. Cara mencuci sajadah  yang asal-asalan akan membuat warna, tekstur atau kotoran tetap menempel. Belum lagi bila proses pengeringan yang tidak tepat, akan bisa membuat sajadah berbau apek.

BACA JUGA:

Inilah lima cara mencuci sajadah yang harus kamu tahu agar ibadah makin khusyuk.

Cek bahan sajadah

Sebelum mencuci sajadah, kamu harus tahu jenis bahan yang digunakan pada sajadah. Dengan mengetahui jenis bahan sajadah, kamu bisa menyesuaikan proses pencucian dengan bahannya. Bila sajadah terbuat dari bahan polyester, maka sajadah tidak akan membutuhkan perawatan khusus. Namun, sajadah dengan kain beludru perlu melewati proses pencucian yag semestinya agar tidak merusak tekstur kain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*