5 Negara Ini Rayakan Idul Fitri dengan Tradisi yang Unik, Kepoin Yuk

Sharing for Empowerment

Negara Kosovo

Di Kosovo, perayaan Idul Fitri disebut juga dengan Bajram, dimana ketika hari Bajram tiba masyarakatnya akan bangun lebih awal untuk menyiapkan makanan tradisional mereka, yakni Borek dan Baklava.

Negara Arab Saudi.

Beda lagi perayaan di negara Arab Saudi saat tiba Idul Fitri, negara tersebut mengadakan pertunjukan seni. Misalnya pagelaran teater, baca puisi, sampai menghias rumah masing-masing orang guna menyambut datangnya Idul Fitri.

Negara India

Umat Islam di negara bolywood tersebut terbilang cukup banyak, dimana setiap Idul Fitri masyarakat muslim akan menyambutnya dengan cara menghias tangan para wanita dengan henna.

Untuk kulinernya sendiri, muslim di India selalu menyediakan makanan khas Hari Raya, yakni siwaiyan, makanan dari bihun yang rasanya manis dengan tekstur yang kering serta disajikan dengan susu.

Negara China

Tradisi unik muslim di negara China adalah melakukan ziarah ke makam para leluhur pada malam sebelum Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati ratusan ribu umat Islam yang tewas selama Dinasti Qing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*