Gali Inspirasi Tokoh Muda, 19 SMP Ursulin Gelar Useful Generation

Sharing for Empowerment

Di balik tema ini ia pun yakin tersirat sebuah hasrat positif useful generation yang mengatakan “kami ini ada dan siap meneruskan cita-cita generasi pendahulu.”

“Untuk menjadi useful generation di era perubahan zaman yang tidak menentu dan penuh tantangan yang tidak ringan, kalian membutuhkan kekokohan batin yang kuat dengan berpegang teguh dan penuh komitmen menghayati nilai-nilai serviam.”

Di samping itu, dalam menghadapi berbagai tawaran menggiurkan sebagai dampak kemajuan ilmu pengetahun dan teknologi yang sering kali berbenturan dengan nilai-nilai serviam, ia mendorong peserta didik untuk meningkatkan kemampuan melakukan refleksi.

Tidak hanya itu, ia juga mendorong agar anak-anak untuk bisa memilah mana nilai yang benar dan sesuai dengan nilai serviam dan mana yang tidak sesuai sebelum membuat keputusan dalam membuat pilihan-pilihan terhadap nilai yang benar, yakni benar secara imani, benar secara moral dan benar berdasarkan nalar yang sehat.

“Dengan ini semua kalian akan tumbuh menjadi useful generation. Jadilah pribadi-pribadi yang kokoh dalam iman, karakter dan kecerdasan,” pungkasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*