DPRD DKI Jakarta: Jakarta Hanya Mengurus Sekolah Negeri!

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – DPRD DKI Jakarta resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pendidikan. Hal ini untuk membenahi kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah wilayah ibu kota negara Indonesia tersebut.

Wakil Ketua Pansus, Achmad Nawawi mengatakan, belum optimalnya layanan pendidikan jadi salah satu alasan pembentukan pansus.

BACA JUGA:

“Jakarta hanya mengurus sekolah negeri, mau apa saja dibiayai jadi gratis, tapi yang sekolah justru orang berada. Kalau aturan tidak diubah rasanya sulit orang miskin masuk sekolah negeri. Ada tapi jumlahnya tidak sampai 5 persen,” kata Nawawi, dikutip dari laman resmi DPRD, Kamis, 21 April 2022.

Maka, Nawawi berharap, Pansus Pendidikan bisa mengeluarkan rekomendasi untuk mengubah kebijakan di dunia pendidikan, sehingga ada kesetaraan antara sekolah negeri dan swasta.

“Kebijakan sistem pendidikan harus diubah, harus mengurus semua sekolah. Jangan hanya sekolah negeri saja, tapi swasta dan madrasah juga,” kata Nawawi.

Selain itu, Nawawi bersama Pansus Pendidikan juga akan memperjuangkan sekolah gratis bagi seluruh sekolah dalam program wajib belajar 12 tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*