Berencana Mudik Pakai Sepeda Motor? Perhatikan 7 Hal Penting ini

Sharing for Empowerment

Cukup tidur

Selain makanan yang berkualitas, pastikan juga bahwa tidurmu cukup. Setidaknya beberapa hari sebelum berangkat. Hindari begadang atau lembur, ya.

Hindari ngopi

Sebelum melakukan perjalanan dalam keadaan puasa, usahakan hindari minum kopi agar tidak terhadi dehidrasi. Terlebih bila kamu melakukan perjalanan pada siang hari yang terik. Kafein dala kopi dapat menyebabkan cairang tubuh banyak keluar melalui urin. Dehidrasi dapat membuat konsentrasimu turun.

Jangan bawa banyak barang

Membawa barang yang terlalu banyak akan membuatmu kesulitan mengendalikan sepeda motor. Mudik merupakan perjalanan yang cukup panjang dan lama, kamu harus memastikan bahwa selama perjalanan, kamu tidak mendapat gangguan mengendarai kendaraan bermotor ini karena barang yang terlalu banyak.

Sebagai alternatif, kamu bisa mengirimkan barangmu  beberapa hari sebelum keberangkatan agar kamu tidak kerepotan di jalan.

Jangan bawa bayi atau anak kecil

Berkendara bersama keluarga memang seru dan menyenangkan. Namun, bila anak di bawah usia tiga tahun dibawa berkendara sepeda motor mungkin akan membahayakan. Selain terkena gangguan kesehatan karena lelah terlalu lama duduk, masuk angin karena paparan angin yang kencang, dan gangguan pernafasan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*