Sandiaga Uno Nilai UAI Berhasil Bangun Instrumen Ekonomi Melalui Zakat

Sharing for Empowerment

“Rajin berinovasi, menerapkan konsep amati, tiru, dan modifikasi (ATM) dipadukan dengan kolaborasi, serta memegang amanah kejujuran merupakan kunci keberhasilan dalam berbisnis,” jelas Sandiaga.

Menurut Sandiaga Uno, momen bulan suci Ramadan dan pelaksanaan G20 mendatang dianggap Kemenparekraf sebagai ajang pemasaran produk UMKM yang cukup potensial.

Sementara itu, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Noor Achmad, M.A dan Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. K.H. Noor Achmad, M.A memberikan apresiasi sebesar-besarnya pada kepedulian Kemenparekraf terhadap pentingnya zakat untuk mendorong ekonomi nasional.

Lantaran mengingat potensi zakat di Indonesia berdasarkan data yang disampaikan oleh Puskes Baznas mencapai Rp327 Triliun mencakup zakat penghasilan, jasa, peternakan, dan sektor lainnya kepada fakir miskin yang membutuhkan.

Hadir pula pelaku UMKM dalam kegiatan tersebut, yakni pengusaha Totok Dwi, Local Champion Baznas Usaha Zchicken dan Sarmi, Local Champion Baznas Usaha Kerupuk Kulit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*