Stres di Tempat Kerja? Lakukan 5 Hal Sederhana Berikut Ini

Ilustrasi guru sekolah dasar (SD) yang terlihat terlalu lelah. Kelelahan yang berlebihan (burnout) dapat menyebabkan stress berkepanjangan. (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi: Pekerja terlihat terlalu lelah. Kelelahan yang berlebihan (burnout) dapat menyebabkan stres saat bekerja yang berkepanjangan. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com  – Stres merupakan hal yang dapat menyerang kita di mana pun. Tidak hanya di sekolah atau di kampus, stres juga bisa mendatangi kita saat di rumah, di pergaulan atau bahkan juga di tempat bekerja. Ini yang bisa kita beri nama stres saat bekerja.

Stres saat bekerja dapat muncul karena beberapa penyebab. Ada yang karena deadline atau tekanan beban kerja juda dapat menjadi penyebab. Gesekan dengan pemimpin atau rekan sekerja juga menjadi penyebab yang lain.

BACA JUGA:

Untuk menangani stres saat bekerja dengan baik dan efektih, inilah lima cara sederhana yang dapat kita lakukan. Cekidot!

Belajar mengatakan ‘tidak’

Sebagian besar stres yang terjadi mungkin karena kamu terlalu memaksakan diri saat menanggapi permintaan bantuan dari rekan kerja. Tentu menyenangkan menjadi anggota tim dan dapat membantu rekan kerja yang butuh bantuan. Namun saat pekerjaan diri sendiri jadi terbengkalai karena hal ini, saatnya kamu berkata ‘tidak’ dengan halus tetapi tegas. Tenang, bekata ‘tidak’ tidak membutuhkan banyak alasan. Orang lain pasti akan paham.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*