15 Mahasiswa Penerima Beasiswa New Colombo Plan (NCP) dari Australia Mulai Masuk Indonesia

Beasiswa New Colombo Plan (NCP)
Penerima Beasiswa New Colombo Plan (NCP) (KalderaNews/KBRI Canberra)
Sharing for Empowerment

CANBERRA, KalderaNews.com – Sebanyak lima belas (15) mahasiswa dari berbagai kampus di Australia akan kuliah di Indonesia dengan Beasiswa New Colombo Plan (NCP). NCP merupakan Beasiswa Pemerintah Australia bagi mahasiswa jenjang sarjana yang berkuliah di perguruan tinggi di Australia untuk belajar di negara-negara Indo Pasifik selama maksimal satu tahun.

Mereka akan menempuh studi selama satu sampai dua semester di lima universitas di Indonesia, yaitu: Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pelita Harapan, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Katolik Parahyangan.

“Mereka akan belajar bahasa Indonesia secara intensif terlebih dahulu sebelum mengikuti kuliah di universitas tujuan di Indonesia. Bidang studi yang akan mereka pelajari di Indonesia juga beragam, mulai dari hubungan internasional, ekonomi sampai seni dan budaya,” ucap Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra, Mukhamad Najib.

BACA JUGA:

Ia pun menjelaskan tujuan dari beasiswa ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman mahasiswa Australia mengenai Indo Pasifik. Beasiswa dapat digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan program pertukaran, mengambil kuliah, magang, maupun penelitian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*