Kaum Overthinking Harus Tahu! Inilah 6 Cara Tidur Lebih Berkualitas

Tidur nyenyak dan berkualitas (KalderaNews/Ist)
Tidur nyenyak dan berkualitas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tidur merupakan kebutuhan setiap orang. Tidur berkualitas dan cukup dapat membuat tubuh menjadi kembali segar setelah beraktifitas. Sebaliknya, bila kurang tidur kita bisa tidak fokus belajar dan bekerja, kemampuan kerja otak menurun, dan daya berpikir juga akan turun.

Tidur berkualitas adalah tidur nyenyak dengan waktu tidur yang cukup dan teratur. Bila selama ini kamu bermasalah dengan tidur, kamu perlu menyimak enam cara yang dapat membuat tidurmu lebih berkualitas ini.

BACA JUGA:

Hindari makan dan minum kafein

Jika memang lapar di malam hari, usahakan untuk makan satu hingga dua jam sebelum tidur. Sistem pencernaan dapat bekerja lebih keras sehingga mengganggu tidur nyenyakmu. Selain itu, usahakan tidak minum yang mengandung kafein sebelum tidur. Kafein akan membuatmu sulit mengantuk.

Tidur siang jangan lama

Bila kamu terbiasa tidur siang, baiknya tidur siang tidak lebih dari 20 menit. Tidur siang lebih dari 20 menit aka membuat kita terjaga pada malam hari dan sulit tidur.

Jangan olahraga berat di malam hari

Olahraga dapat membuat tubuh kita kembali segar, tetapi bila kamu memforsir diri untuk olahraga di malam hari, tubuh akan jadi lelah dan tidur jadi tidak nyaman. Oleh karena itu, kita bisa mengganti olahraga yang tidak terlalu berat agar tubuh dapat lebih rileks setelahnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*