Punya Sakit Maag? Ini Cara Puasa Agar Tetap Asyik Buatmu

Sharing for Empowerment

Selain ini, hindari juga makanan pedas, asam, dan berminyak serta buah-buahan yang asam seperti lemon, jeruk, dan anggur. Makanan tersebut dapat menyebabkan iritasi pada lambung. Kamu bisa juga minum susu hangat saat sahut karena dapat mengurangi rasa tidak nyaman di perut, kecuali bagi para penderita intoleransi laktosa.

Hindari tidur setelah subuh

Biasanya kekenyangan setelah sahur akan membuat kita mengantuk dan ingin tidur lagi setelah sahur. Hal ini berbahaya bagi yang punya sakit maag karena tidur setelah makan dapat memicu produksi asam lambung dan membuat perut merasa tidak nyaman.

Sebaiknya makan sahur di penghujung wakutu sahur dan tetap terjaga dengan salat subuh atau membaca Alquran atau bisa juga kamu isi dengan nugas.

Makan secukupnya saat berbuka

Makan secukupnya sangat dianjurkan bagi mereka yang punya sakiit maag. Agar sistem pencernaan bekerja maksimal, baiknya berhenti makan tiga atau empat jam sebelum tidur. Hal ini dapat mengurangi beban saluran cerna dan memberikan kesempatan pada tubuh untuk memperbaiki kerusakan lambung saat tidur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*