Punya Sakit Maag? Ini Cara Puasa Agar Tetap Asyik Buatmu

Masa Puasa di Bulan Ramadhan
Saat sahur perbanyaklah minum air putih. Hal ini penting untuk menjaga kadar air di dalam tubuh agar jangan sampai kekurangan cairan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Punya sakit maag memang mengganggu. Apalagi bila sedang kambuh, tentu akan sangat kegiatan kita. Sakit maag bisa terjadi karena beraneka penyebab. Yang pasti, gejala sakit maag ini sama antara penderita satu dengan yang lain.

Sakit maag sering dianggap banyak terjadi karena kita terlambat makan atau abai dengan jadwal makan. Sehingga puasa sering dikhawatirkan menjadi salah satu penyebab kambuhnya sakit maag ini. Padahal puasa bukan alasan untuk tidak puasa.

BACA JUGA:

Puasa tidak menimbulkan dampak buruk bagi mereka yang punya sakit maag. Sebaliknya, berdasarkan sebuah penelitian, puasa dapat memberikan manfaat besar untuk kesehatan. Inilah cara puasa buat kamu yang punya sakit maag agar tetap asyik.

Jangan lewatkan sahur

Makan sahur sangat penting sebelum melakukan puasa karena dapat menjaga asupan energy yang dibutuhkan di siang siang hari, terutama bagi yang punya sakit maag. Makanlah dengan menu yang bergizi, memiliki cukup karbohidrat, protein, dan serat.

Hindari makanan yang terlalu manis karena dapat membuat tubuh cepat merasa lemas dan lapar. Bisa juga berbahaya bagi penderita maag karena makanan manis akan cepat dikosongkan di perut, termasuk makanan instan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*