Universitas Katolik Parahyangan dan Universitas Esa Unggul Lakukan Kolaborasi Memecahkan Persoalan Bangsa

Ilustrasi: Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews/Dok. Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) dan Universitas Esa Unggul lakukan kolaborasi terkait dengan kewajiban Perguruan Tinggi untuk mampu memecahkan persoalan kebangsaan. UNPAR dan Universitas Esa Unggul bersepakat pada sebuah Memorandum of Understanding (MoU) atas dijalinnya kerjasama yang baik ke depannya.

BACA JUGA:

Kerjasama antar perguruan tinggi dinilai menjadi satu dari sekian jawaban akan tantangan bagi pendidikan tinggi untuk mampu memecahkan berbagai persoalan bangsa ini.

Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D mengatakan bahwa kolaborasi dan menjalin kerjasama merupakan salah satu tantangan yang selalu ditujukan pada perguruan tinggi, seberapa jauh perguruan tinggi mampu menjawab persoalan bangsa, masyarakat, bahkan dunia.

“Di tengah kemajuan industri dan pandemi yang masih melanda, perguruan tinggi tetap dituntut untuk bisa memberikan jawaban. Ini menjadi sangat penting untuk kita jawab yang salah satunya adalah melalui kolaborasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor UNPAR menuturkan, di mana sumber daya tiap perguruan tinggi tetap sejalan dengan Tridarma Perguruan Tinggi, yakni bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*