Jangan Ditiru! Beragam Modus yang Sering Dipakai Mahasiswa Untuk Bolos Kuliah

Ilustrasi: Kuliah Tatap Muka akan dimulai Juli 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Kuliah Tatap Muka (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ada kalanya sebagai mahasiswa kita  mengalami rasa males kuliah atau ‘mager’. Selain karena lelah, kita memang tidak selamanya bisa menjadi mahasiswa yang rajin dan selalu hadir di setiap pertemuannya. Lelah dan ‘malas gerak’ dapat membuat mahasiswa bolos kuliah.

Namun, mahasiswa juga dianggap sebagai pihak yang kreatif. Bahkan sebagai mahasiswa, kita bisa berkreasi dan membuat alasan untuk bisa bolos kuliah. Inilah beberapa alasan atau modus yang dipakai mahasiswa untuk bolos kuliah.

BACA JUGA:

1.  “Jam berapa nih? Aku telat! Tidur lagi aja deh…”

Saat kita terbangun terlambat, langkah yang bisa diambil adalah tidur lagi. Alih-alih bergegas bangun dan berangkat ngebut ke kampus untuk kuliah pagi.

2. “Wah, aku engga bisa bangun untuk kuliah pagi!”

Tidak bisa bangun pagi sebenarnya dapat disiasati dengan cara tidur lebih awal.

3. “Tadi aku sudah bangun dan siap-siapa, eh hujan!”

Saat bagun tidur pagi dan ternyata sedang turun hujan, maka piihan yang terbaik adalah kembali menggulung tubuh di balik selimut. Hal ini tentu membuat kita tidak perlu masuk kuliah pagi.

4. “Males kuliah, ah, dosennya engga asyik!”

Setiap dosen memang mempunyai cara mengajar masing-masing. Jika teralu serius, justru akan membuat suasana kelas jadi kaku dan membosankan. Dosen yang membosankan ini yang akan membuatmu malas untuk menggeser pantat ke ruang kelas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*