Cekidot! 5 Hal Penting yang Tidak Diajarkan Selama Kuliah

Soft Skill yang Harus Dilatih
Ilustrasi: Soft Skill yang Harus Dilatih
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KaderaNews.com – Ijazah atau gelar dari sebuah perguruan tinggi merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Keduanya merupakan sebuah bukti kerja keras selama kurang lebih empat tahun di kampus. Hal tersebut juga merupakan bukti yang menunjukkan bahwa selama kurang lebih empat tahun kita berjuang mempersiapkan diri menempuh dunia kerja.

Nilai kelulusan memang hal yang penting, tetapi sayangnya untuk mendapatkan pekerjaan dan siap masuk ke kerasnya dunia kerja, nilai saja tidak cukup. Banyak hal yang dibutuhkan untuk dunia kerja tetapi tidak diajarkan di bangku kuliah kepada mahasiswa. Apa itu? Cekidot!

BACA JUGA:

Cara membuat anggaran dan berpegang padanya

Istilah ‘anggaran’ banyak dipakai di berbagai lini. Termasuk dalam proyek-proyek atau juga proposal kegiatan. Sayangnya, tidak pernah ada pelajaran khusus mengenai hal ini. Sama seperti tidak pernah diajarkan bagaimana cara membelanjakan anggaran dengan bijak.

Hal yang perlu dipelajari sendiri di luar bangku kuliah adalah bagaimana kamu menghabiskan uangmu dan mengurangi pengeluaran. Pastikan juga kita bisa menambah sumber penghasilan lain kalau bisa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*