Cara Hemat Tetapi Perut Kenyang untuk Anak Kos di Rantau

Anak Kos Saat Ramadhan
Ilustrasi: Anak Kos (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anak kos dari rantau memang harus pandai-pandai mengatur keuangan. Terlebih agar tetap bisa bertahan hingga akhir bulan. Namun, kesehatan merupakan hal utama, meskipun hemat perut harus tetap kenyang.

Anak kos harus juga menjaga kesehatan dengan tetap makan makanan yang bergizi. Jangan sampai sebagai anak kos kamu hanya mengonsumsi makanan instan saja. Inilah cara hemat tetapi perut kenyang untuk anak kos di rantau.

BACA JUGA:     

                

Mulailah dengan belajar masak menu sederhana

Cara hemat pertama adalah mulai memasak menu sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Carilah resep masakan sederhana yang tidak memerlukan banyak peralatan di dapur.

Hindari kebiasaan membuang makanan dengan membuat meal plan

Cara hemat yang dapat kamu coba berikutnya adalah meal plan merupakan perencaan makanan atau menu yang secara sederhana dapat kamu buat dan harus kamu taati sendiri. Cara ini dapat menghindarkan kamu dari membuang bahan makanan atau makanan yang tidak habis. Otomatis kamu akan lebih berhemat dengan cara ini.

Pangkas waktu dan biaya dengan rajin cek promo

Kamu dapat menggunakan promo diskon yang ditawarkan beragam platform. Dengan memanfaatkan promo ini, kamu tetap bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang tidak membuat kantong bolong.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*