Bulan Puasa Sudah Dekat, Pastikan 9 Hal Ini Telah Kamu Lakukan

Baca Alquran
Baca Alquran (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bulan Ramadan yang disebut sebagai bulan seribu bulan telah di depan pintu. Kita akan segera memasuki bulan suci ini. Kita pasti akan bahagia saat memasuki bulan puasa ini.

Namun demikian , rasa suka cita itu tentu tidak akan lengkap bila kita terlewat beberapa hal penting ini. Inilah 9 hal yang perlu dilakukan menjelang bulan puasa, pastikan kamu telah melakukannya seluruhnya. Cekidot!

BACA JUGA:

Bayar utang puasa

Biasanya orang membayar utang puasa saat bulan Syawal, sambil ibadah puasa Sunnah. Namun, bila kamu terlupa atau tidak sempat dulu, kamu bisa membayarnya sekarang juga.

Khatam Alquran

Bila menjelang bulan puasa kamu telah khatam Alquran, kamu bisa memulainya lagi saat tanggal 1 Ramadan. Sebulan puasa lamanya sama dengan jumlah juz yang ada di Alquran.

Ziarah Kubur

Ziarah kubur hukumnya sunna. Biasanya orang berbondong-bondong ke makan leluhur dan pendahulu. Bila kamu termasuk salah satunya, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, ya.  

Silaturahmi sambil bermaafan

Bulan puasa ini merupakan bulan suci yang penuh ampunan. Sebelum masuk ke bulan Ramadan ini, baiknya kita bermaaf-maafan agar menjalankan ibadah dengan tenang. Terlebih lagi juga memaafkan diri sendiri atas segala salah yang diperbuat. Minder  atau insecure termasuk di dalamnya, lho.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*