8 Jenis Mahasiswa Berdasarkan Gaya Belajar, Kamu Jenis yang Mana

Belajar
Belajar di perpusatakaan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa memang beragam jenisnya. Ada istilah mahasiswa kupu-kupu yang telah kita kenal, juga ada istilah mahasiswa kuda atau kuliah dagang. Namun, selain kedua jenis tersebut, terdapat beragam jenis mahasiswa yang lain.

Inilah 8 jenis mahasiswa yang ada di sekitar kita, kamu jenis yang mana? Mari coba dilihat tandanya.

BACA JUGA:

Mahasiswa target A

Mahasiswa target A biasanya selalu mencatat apa yang dikatakan dosen di dalam ruang kelas dan rajin belajar setibanya di rumah atau kos. Mahasiswa jenis ini biasanya menjadi mahasiswa yang popular di antara para mahasiswa yang ‘kurang rajin’ ketika akan menghadapi UAS. Mereka akan jadi jadi sasaran untuk dipinjami catatan.

Mahasiswa target A biasanya akan belajar dengan cara dicicil. Mereka akan belajar jauh hari sebelum ujian, agar saat ujian tinggal baca-baca ringan saja.

Mahasiswa SKS

Mahasiswa jenis ini adalah kebalikan dari mahasiswa target A. mungkin mereka tidak pernah mencatat dengan rapi seperti mahasiswa target A, mahasiswa jenis ini biasanya akan belajar dengan Sistem Kebut Semalam atau bahkan ada yang lebih parah yakni mereka belajar pas pagi hari di kampus. Wow!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*