5 Tip Mahasiswa yang Ingin Belajar Investasi, Simak Agar Tidak Kena Investasi Bodong

Uang Rupiah
Uang Rupiah. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tidak banyak mahasiswa yang kuliahsambil bekerja, kecuali mahasiswa kelas karyawan. Namun, dengan derasnya informasi di media massa, mempunyai investasi sejak dini memang terasa sangat menggiurkan.

Meskipun belum mempunyai pendapatan atau berpendapatan tetapi belum rutin. Bukan berarti sebagai mahasiswa kita tidak diperbolehkan untuk ikut berinvestasi. Inilah tip ajar hasil jerih payahmu mengikat ikat pinggang dapat berhasil dengan baik.

BACA JUGA:

Cek cash flow secara rutin

Cash flow rutin ini misalnya hitung semua uang jajan bulanan, uang pulsa dan paket data atau bila ada tambahan lain lalu kurangkan dengan pengeluaran rutin. Catatlah pemasukan dan  pengeluaran dalam satu buku, sebagai arsip bila sewaktu-waktu pengeluaran membengkak. Kmu bisa bandingkan pengeluaranmu untuk masing-masing post dan mengetahui pos mana yang paling banyak biaya.

Mulai sisihkan uang jajan atau penghasilan part time

Sisihkan uang saku yang diberikan oleh orangtua sedikit demi sedikit. Apalagi bila kamu juga pekerja part-time saar kuliah kamu bisa makin bisa menyisihkan 50-75% dana total untuk nvestasi. Bila kamu terbiasa boros maka kamu akan kesulitan menabung. Coba sisihkan sedikit demi sediit, ya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*