Bulan Puasa Sudah Dekat, Pastikan 9 Hal Ini Telah Kamu Lakukan

Sharing for Empowerment

Menepati janji

Sama seperti utang puasa, janji juga utang yang harus dibayar atai ditepati. Ini merupakan saat yang tepat untuk menepati janji yang telah diucapkan.

Membersihkan rumah

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Membersihkan rumah juga termasuk di dalamnya. Rumah yang bersih dan nyaman dapat membuatmu makin khusyu ibadah, kan.

Membuat suasana baru di rumah

Bila terdapat barang-barang atau perabot yang sudah usang ini saat yang tepat untuk mengganti. Atau bila tidak perlu mengganti perabot, kita bisa mengecat ulang rumah. Bisa dengan warna yang sama atau bahkan ganti warna. Jangan lupa perhatikan juga kondisi keuangan untuk hal ini.

Membeli bahan makanan

Menjelang bulan puasa, biasanya pasar akan ramai. Para ibu akan membeli bahan makanan untuk persediaan menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa.

Arisan kue kering

Arisan memang banyak manfaatnya, tidak hanya sekadar menyambung tali silaturahmi. Menyambut bulan puasa biasanya ada yang menawarkan ikut arisan kue kering untuk lebaran. Hitung-hitung seperti menabung, metode ini membuat kita tidak khawatir lagi tentang kue kering  saat menjelang lebaran.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*