UII Hadirkan Narasumber dari Negeri Jiran Malaysia Bahas Pemulihan Ekonomi Bangsa

Sharing for Empowerment

Sementara itu, menurut Joel L. Tan-Torres, sebagai seseorang komisaris pemungut pajak, dalam paparannya menyampaikan pendapatnya, bahwa jika suatu negara mengalami penurunan perekonomian, untuk meringankan situasi keuangan yang sulit, salah satu solusi yang cepat adalah meningkatkan tarif pajak. 

“Saya memposisikan diri sebagai ayah yang baik dari suatu keluarga. Kita semua tahu bahwa ayah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Begitu perumpamaan dalam suatu negara. Untuk suatu negara, pemungut pajak juga sangat serius memastikan bahwa ada cukup uang yang akan dikumpulkan sehingga pajak tersebut berperan sebagai stabilitas untuk menstabilkan kondisi perekonomian negara dan juga dapat menekan laju inflasi,” jelasnya.

Narasumber ketiga, yang datang dari negeri jiran Malaysia, Muhammad Yaziz Bin Ali Basah dalam penjelasannya mengatakan bahwa, sebagai dampak pandemi Covid-19, pada Mei 2020 Malaysia mencapai tingkat pengangguran tertinggi yakni sebesar 5,3%.

Menurut dosen Universitas Sains Islam Malaysia Assoc ini, SGDs dibentuk sebagai komitmen global dan nasional dalam mensejahterakan masyarakat termasuk perekonomian suatu negara. Selama pandemi, negaranya tetap menekankan pentingnya pencapaian dan kinerja secara keseluruhan terhadap SGDs.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*