Merasa Jadi Orang Introvert? Ini Ciri yang Harus Kamu Kenali

Sharing for Empowerment

Orang introvert ini menghindari acara sosial bukan karena punya reaksi negative yang kuat seperti pemalu, mereka hanya lebih menyukai sendirian atau berada di kelompok yang sangat kecil.

Kita mungkin sangat mudah menyebut atau melabeli diri kita dengan sebutan introvert ketika merasa sebagai pemalu dan pendiam atau susah bersosialisasi. Padahal, pemalu bisa disembuhkan dengan terapi sedangkan introvert tidak. Kita bisa menentukan apakah introvert atau tidak dengan menggunakan tes seperti MBTI.

Orang introvert ada bermacam-macam, tetapi secara umum mereka punya sifat yang sama. Orang-orang ini biasanya mempunyai sifat seperti butuh ketenangan untuk konsentrasi, reflektif, sadar diri, butuh waktu untuk membuat keputusan, merasa nyaman sendirian, tidak suka bekerja kelompok, lebih suka menulis ketimbang bicara, merasa lelah setelah berada di keramaian, punya sedikit teman yang sangat dekat, suka melamun atau menggunakan imajinasi mereka untuk menyelesaikan masalah, kembali ke pikiran mereka sendiri untuk beristirahat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*