Earth Hour, Gerakan Matikan Lampu Selama Satu Jam pada 26 Maret 2022, Begini Sejarahnya

Ilustrasi: Earth Hour. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Earth Hour. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sejak pertama diinisiasi tahun 2009, Earth Hour di Indonesia telah didukung oleh pemerintah daerah di 200 kota. Apa sih Earth Hour?

Earth Hour merupakan salah satu gerakan terbesar untuk lingkungan yang telah diikuti oleh lebih dari 190 negara dan wilayah, serta jutaan orang di dunia. Perayaan Earth Hour dilakukan dengan memadamkan lampu selama 1 jam.

Earth Hour selalu digelar pada Sabtu minggu terakhir pada bulan Maret. Dan tahun ini akan jatuh pada Sabtu, 26 Maret 2022.

BACA JUGA:

Tahun ini, gerakan Earth Hour kembali diadakan dengan mengusung pesan solidaritas untuk manusia dan bumi. Earth Hour tahun ini akan berlangsung tepat pukul 20.30 waktu setempat. Earth hour mengajak warga dunia mengkampanyekan hemat energi.

Sampai 2021, kegiatan ini didukung oleh pemerintah daerah di 200 kota dan digerakkan oleh 1068 volunter aktif yang tersebar di 30 kota, serta didukung melalui akivasi digital. Sejak 2014 sampai dengan 2021, Komunitas Earth Hour terlibat aktif dalam menginisiasi program konservasi dan telah melakukan transplantasi terumbu karang sebanyak 1460 pada 5 titik lokasi di Bali.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*