Cara Mudah Memperpanjang Umur Baterai Ponsel yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sharing for Empowerment

Atur layar

Kecerahan layar yang cukup tinggi dapat menyedot baterai dalam jumlah besar. Bahkan layar merupakan musuh baterai paling utama. Maka dari itu, dengan mengatur kecerahan layar serendah mungkin dari fitur pengaturan. Selain itu, pengaturan kunci layar dalam durasi yang lebih cepat dapat mengurangi konsumsi baterai. Yang terbaik adalah pengaruran kunci layar selama 15 detik.

Batasi lokasi dan data

Hampir semua aplikasi membutuhkan informasi lokasi perangkat atau location services. Ini merupakan salah satu fitur yang boros baterai. Oleh karena itu, sebisa mungkin matikan location service melalui pengaturan. Bisa juga Memnon-aktifkan Location dan Google Search karena semua fitur ini membutuhkan konsumsi baterai yang cukup besar.

Gunakan mode hemat baterai

Mode hemat baterai ini bisa menjadi ‘penyelamat’ bagi perangkat ponsel. Hampir semua  pabrikan ponsel memiliki fitur ini untuk bisa menghemat baterai sehingga bisa bertahan lebih lama dari yang diharapkan.

Fitur penghemat baterai secara otomatis mematikan aplikasi ada yang di background, mampu mengelola aplikasi dengan baik, mengendalikan pengaturan pada ponsel secara otomatis, yang terpenting, secara otomatis menonaktifkan aplikasi yang boros baterai.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*