Cara Mudah Memperpanjang Umur Baterai Ponsel yang Bisa Dilakukan Sendiri

Ilustrasi Pengisian Baterai Ponsel di Mobil (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Pengisian Baterai Ponsel di Mobil (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penggunaan telepon seluler tidak bisa kita pisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan aktivitas kita yang tinggi dan padat setiap hari, kita membutuhkan ponsel yang canggih dan baterai yang  tahan lama.

Makin banyak fitur dari sebuah ponsel, maka akan makin boros baterai yang digunakan. Inilah cara mudah memperpanjang umur baterai agar tidak lekas boros yang dapatkita lakukan sendiri di rumah.

BACA JUGA:

Matikan fitur yang tidak digunakan

Fitur yang tidak dipakai tetapi masih tetap aktif akan berpengaruh dalam konsumsi baterai. Karena akan terus menyedot daya baterai, maka lebih baik aplikasi ditutup saat tidak digunakan. Hal ini dapat membuat daya pakai ponsel bisa lebih lama lagi.

Matikan aplikasi setelah dipakai

Membiarkan apikasi terbuka di latar belakang akan membuat baterai ponsel terkuras dalam waktu cepat. Bahkan ponsel bisa nge-lag atau hang karena hal ini. Untuk mematikan aplikasi ini tidak diperlukan tambahan aplikasi lain, kita bisa menutupnya dengan cara manual sendiri dengan jari kita.

Gunakan internet dengan bijak

Layanan seluler dapat menyedot baterai lebih besar daripada penggunaan wi-fi. Maka dari itu, saat sedang berinteraksi di dunia maya, jika memungkinkan, gunakan koneksi data dari wi-fi. Apalagi penggunaan wi-fi juga bisa menghemat kuota data seluler.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*