Kepala SMA Kristen Trimulia Bandung Harumkan Nama Jawa Barat, Jadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional

Sharing for Empowerment

“Setelah konseling penjurusan yang dilakukan, angka meningkat kembali menjadi 24 persen,” kata Teguh yang juga ditugaskan menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala SMA Bintang Mulia Kota Bandung.

Pada saat konseling penjurusan, lanjut Teguh, sekolah memberikan informasi optimal untuk peserta didik tentang perguruan tinggi yang diinginkan.

Sekolah pun mengarahkan pilihan jurusan siswa sesuai kompetensi dan minat yang dimiliki, alih-alih terpengaruh teman-temannya.

“Pandemi memang memberikan keraguan pada siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Dengan adanya konseling ini jadi jelas, kita beri semua informasinya, seperti proses pendaftaran dan teknis karantina. Nah, info gitu kan enggak dapet kalau enggak dibantu sekolah,” papar Teguh.

Teguh mengatakan bahwa ada skill baru yang harus dikuasai oleh kepala sekolah, yakni platform skill. Kepala sekolah harus menguasai platform kerja baru berbasis digital. Mulai dari metode pengajaran, media streaming, pembuatan kuis pembelajaran, dan lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*