Angel Anlee, Jagoan Artificial Intelligence (AI) dari SMP Tarakanita 2 dengan Segudang Prestasi

Siswa SMP Tarakanita 2, Angel Anlee (14) memperoleh Anugerah Kihajar 2020 dan 2021
Siswa SMP Tarakanita 2, Angel Anlee (14) memperoleh Anugerah Kihajar 2020 dan 2021 (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kecil-kecil sudah jago Artificial Intelligence (AI), tentu saja itu sesuatu banget. Apalagi, teknologi kecerdasan buatan ini menjadi pendorong utama hadirnya teknologi-teknologi baru seperti big data, chatbot, mobil swakemudi, robotika hingga Internet of Things (IoT).

Gadis remaja ini salah satunya. Angel Anlee (14), siswa kelas 9 ini sudah tidak asing lagi dengan seluk-beluk teknologi AI dan penerapannya dalam aplikasi. Secara sederhana, AI merupakan sebuah sistem komputer yang bisa meniru cara berpikir manusia (otakisasi) dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Tak sekadar mengenal dan mempelajari, tapi sampai pada tataran menghasilkan produk aplikasi dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan di usia dini dan produknya sendiri diakui di berbagai ajang lomba tentu menjadi pembuktian tersendiri soal kemampuan yang tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:

“Sebenarnya dari kecil aku emang udah langsung ke programming. Jadi emang dari dulu aku sudah suka lomba-lomba. Jadinya kebawa sampai sekarang. Suka ikut lomba programming karena seru,” akunya saat berbincang dengan KalderaNews.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*