Jaga Keutuhan Ciptaan, Siswa SD Tarakanita 4 Hadiri Perayaan Hari Air Sedunia di Danau Sunter

Sharing for Empowerment

Perayaan Hari Air Sedunia kali ini diselenggarakan di Danau Sunter, Jakarta Utara dengan rangkaian kegiatan penyemprotan eco enzyme ke udara, penuangan eco enzyme ke danau, sosialisasi dan praktek pembuatan eco enzyme, senam eco enzyme, expo aplikasi dan demo berbagai pemanfaatan eco enzyme.

Siswa SD Tarakanita 4
Siswa SD Tarakanita 4 Jakarta bersama Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam Perayaan Hari Air Sedunia di Danau Sunter pada Selasa, 22 Maret 2022 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)

“Hari ini capaian penuangan empat ton eco enzyme ke Danau Sunter dari target 22 ton untuk meningkatkan kualitas air Danau Sunter,” ucap salah satu panitia yang tidak mau disebut namanya.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah menggugah kesadaran masyarakan agar lebih bijak dalam menggunakan dan mengelola air dalam kehidupan sehari-hari.

Mengutip dari laman resmi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB), ide Hari Air ini dimulai tahun 1992, pada saat Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Lingkungan dan Pembangunan di Rio de Janeiro.

Siswa SD Tarakanita 4 Jakarta menghadiri Perayaan Hari Air Sedunia, Selasa, 22 Maret 2022 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Siswa SD Tarakanita 4 Jakarta menghadiri Perayaan Hari Air Sedunia di Danau Sunter pada Selasa, 22 Maret 2022 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)

Pada tahun yang sama, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mengadopsi resolusi yang menyatakan bahwa pada tanggal 22 Maret setiap tahun sebagai Hari Air Sedunia dan pada tahun 1993 dirayakan untuk yang pertama kalinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*