Ngeri! 5 Bahaya Pakai Kawat Gigi Abal-Abal yang Harus Diketahui

Sharing for Empowerment

Pemasangan braket dan kawat yang sembarangan juga bisa melukai gusi dan jaringan di sekitarnya. Hal ini bisa menimbulkan kemungkinan infeksi.

Gangguan bicara

Gigi merupakan organ yang cukup berperan saat kita bicara. Dokter gigi mengetahui hal ini dan karenanya akan memastikan pergerakan dan posisi gigi yang dikontrol dengan benar. Hal ini yang tidak diketahui oleh tukang pasang kawat gigi abal-abal.

Kawat gigi yang dipasang dengan tidak benar akan bisa membuat gigi bergerak keluar dari tempatnya. Ketidaksejajaran gigi dan rahang karena pemasangan kawat gigi yang tidak tepat dapat mengubah pola bicara dan artikulasi.

Pengeluaran yang lebih besar

Awalnya kita bisa jadi berpikir pasang kawat gigi di sembarang orang untuk menghemat biaya. Namun, karena potensi kerusakan yang ditimbulkannya, pada akhirnya bisa saja kita malah mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk memperbaiki efeknya.

Biaya yang dibutuhkan untuk perawatan akan lebih mahal daripada kalau kamu pergi ke dokter gigi sejak awal. Mau hemat malah amsyong!

Itulah lima bahaya yang harus kita tahu bila kita ingin memasang kawat gigi di orang dan tempat yang tidak memahami ilmunya. Pastikan kamu selalu bersikap bijak untuk menjaga kesehatanmu sendiri, ya!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*