Ngeri! 5 Bahaya Pakai Kawat Gigi Abal-Abal yang Harus Diketahui

Ilustrasi: Kesehatan gigi yang terjaga dapat meningkatkan rasa percaya diri. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gigi merupakan organ di dalam rongga mulut yang banyak sekali fungsinya. Sayangnya, kondisi gigi geligi yang tidak rapi kerap menimbulkan permasalahan seperti gangguan rasa percaya diri. Untuk memperbaiki kondisi gigi yang kurang rapi, kawat gigi bisa menjadi satu solusi.

Memakai kawat gigi harus melalui pemeriksaan yang teliti oleh ahlinya, yakni dokter gigi atau ahli ortodontik. Sayangnya, sebagian orang menganggap biaya yang dikeluarkan bila harus periksa ke dokter cukup mahal. Sehingga mereka memilih memasang kawat gigi di sembarang orang atau bahkan memasang sendiri.

BACA JUGA:

Alih-alih rapi, memakai kawat gigi tanpa pengawasan dokter bisa menimbulkan permasalahan baru yang mungkin saja akan menghabiskan biaya yang lebih banyak lagi dan perawatan yang lebih lama. Wah, ngeri!

Inilah lima bahaya bila kita memakai kawat gigi abal-abal. Perhatikan baik-baik, ya!

Kehilangan gigi

Memasang kawat dan karet pada gigi secara sembarangan bisa meningkatkan risiko kerusakan serius pada gigi dan gusi. Hal ini karena tindakan tersebut membeirkan tekanan konstan pada gigi, membatasi aliran darah yang penting bagi gigi, dan bisa merusak gigi sampai ke akarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*