5 Tip Jitu Lulus Masa Probation di Tempat Kerja yang Harus Kamu Tahu

Sharing for Empowerment

Target harian

Karyawan baru yang menjalani masa probation biasanya akan diberi proyek kerja. Agar proyek ini dapat diselesaikan dengan baik, kamu harus membuat target harian. Hal yang sama juga berlaku untuk hari esok, lusa, dan seeterusnya selama satu bulan. Hal ini dibuat untuk mengetahui sejauh mana progress kerjamu.

Jika masih jauh dari target, kamu bisa meningkatkan performa kerjamu sehingga pekerjaanmu bisa melebihi target harian. Dengan demikian proyek yang diberikan padamu dapat terselesaikan tepat waktu dengan hasil memuaskan.

Kembangkan kemampuan

Meskipun telah diberikan jobdesc tertentu, tidak ada salahnya kamu mengembangkan kemampuan di bidang lain yang  masih relate. Mengembangkan kemampuan akan mendapat penilaian tersendiri bahwa kamu tipe orang yang mau belajara sepanjang masa.

Kenali budaya kerja di perusahaan

Setiap perusahaan mempunyai budaya kerja masing-masing. Tidak hanya tentang budaya waktu dan budaya kerja saja, tetapi juga keseharian di kantor. Kamu harus sudah mengenali budaya kerja di perusahaan pada satu bulan pertama. Caranya dengan mengamati dan bertanya pada senior di kantor.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*