Trik Mudah Menjadi Mahasiswa Produktif, Dijamin Anti Galau dan Nolep

Ilustrasi: Mayoritas mahasiswa sudah ingin kembali belajar di kampus. (Ist.)
Ilustrasi: Mahasiswa belajar di kampus. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi mahasiswa produktif yang aktif dan menghasilkan banyak karya dan mempunyai banyak keterampilan merupakan idaman dunia kerja. Sayangnya, untuk menjadi mahasiswa yang produktif, kita harus bisa menghempas rasa malas, galau dan nolep yang selalu mengintai kehidupan kita sebagai mahasiswa.

Guling-guling dan rebahan memang menyenangkan. Apalagi bila ditemani oleh oppa yang sedang main di serial Korea terbaru, wuih¸ rasanya seperti di surga. Namun, dunia yang terus bergerak ini menuntun seorang yang produktif. Seorang eksekutif muda yang produktif pasti dimulai sejak ia masih menjadi mahasiswa.

BACA JUGA:

Inilah trik mudah menjadi mahasiswa produktif yang dapat dilakukan mulai hari ini.

Mulai mengerjakan sesuatu

Zeigarnik Effect merupakan suatu sikap untuk memulai suatu tugas akan membuat seseorang lebih tertarik untuk segera menyelesaikan tugas tersebut. Ketika sudah memulai mengerjakan sesuatu, tentu kita akan merasa sayang bila tidak sampai selesai.

Maka dari itu kesempatan kita untuk menuntaskan tugas akan jauh lebih tinggi ketika kita sudah mengerjakan sedikit dari tugas tersebut daripada belum sama sekali. Bila kamu ingin bekerja lebih efektif, mulailah saja pekerjaan itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*